Safelink

Please Wait
 
Hayy sobat apa kabar ini ?? siapa sihh yang gak suka makanan pasti semua orang suka makanan dong apalagi cemilan.

Bagi kalian yang jalan – jalan di kota jember jangan lupa ngicipi makanan khas jember yang pastinya enak dan bikin nagih . Yukk simak beberpa makanan khas jember versi EDTGAME :


1. Suwar Suwir


Pasti kalian gak asing lagi dong dengan namanya cemilan suwar suwir. Makanan suwar suwir ini yang terbuat dari tape dan diproses dengan cara tertentu dengan teksttur sedikit keras. Yang digunakan pada pembuatan  suwar suwir adalah tape singkong yang kemudian ditambahkan gula.  
Suwar suwer ini berpenampilan seperti dodol. Dan menariknya makanan suwar suwer ini banyak dengan ragam rasa seperti strawberry, coklat, sirsak dan lain – lain.
Suwar –suwer ini cocok untuk oleh – oleh keluarga atau teman yang di rumah. 

2. Prol Tape


Prol tape ini makanan khas juga jember. Makanan ini juga berasal dari tape yang di inovasikan masyarakat jember seperti semacam brownis.prol tape memiliki banyak beragam rasa seperti kismis, keju, coklat dan original Prol tape ini cocok untuk oleh – oleh keluarga tetapi jangka waktu penyimpanannya tidak bisa bertahan lama seperti suwar suwer. 

3. Pia Tape


Makanan khas jember ini sama seperti yang sebelumnya yang berbahan dasar tape. pie tape ini juga memiliki berbagai rasa seperti rasa pisang, blueberry, coklat, strawberry dan lain – lain. Warna pad pie tape adalah kekuningan dan menggoda saat di pemandangan. Pie tape memiliki teksur sedikit keras dan di bagian dalamnya sangat lembut. Pie tape juga cocok untuk dijadikan oleh – oleh keluarga di rumah maupun saudara. Kemasannya yang moderen 
dan bisa bertahan lama. 

4. Brownis Tape


Masyarakat jember banyak yang berinovasi tenga tape karena tape yang mudah di temukan di wilayah jember shingga banyak banget olahan khas tape. Yang rasanya bikin nagih banget. Proses pembuatan brownies tape ini meakai bahan dasar tape singkong. Brownies tape ini banyak macam rasa seperti coklat, keju, oiginal, strawberry dan lain – lain. Brownies tape ini tidak mudah basi sengga aman jika di jadikan oleh – oleh untuk keluarga.

5. Tape Manis


Jember memang terkenal yang nmanaya tape karena daerah jember menghasilkan singkong unggulan yang membuat masyarakat jember tertarik dengan macam olahannya. Dengan kemasan yang unik dan cantik sehingga cocok untuk dijadikan oleh – oleh buat keluarga.

6. Jenang Waluh


Jenang waluh ini merupakan makanan khas jember yang terbuat dari labu kuning. Jenang wwaluh ini biasanya sajikan dengan tambahan ketan dan kelapa tua yang sudah di parut. Rasanya yang pasti enakk banget yang bikin nagih. Kalian bakal rugi banget jika tidak mencicipi jenis makanan khas jember ini. 

7. Edamame


Makanan kedelai dari jepang. Edamame ini sangat di gemari oleh wisatawan. Makanan ini biasanya di jadikan cemilan. Biasanya edamame di jual dengan kedelai yang masih mentah atau yang sudah matang. Makanan ini sudah terkenal di beberapa negara. Karena rasanya yang gurih enak dan bakalan ketagihan. Kalian yang ke jember jangan lupa beli edamame. 

8. Kopi Kakao


Jember juga punya olahan kopi dan kakao juga loh. Rasanya super enak banget bagi penggemar kopi dan coklat wajib mencoba ya pasti kalian bakalan ketagihan banget. Dengan kemasan yang unik dan berbagai macam bentuk kemasan. Sangat cocok untuk di jadika oleh – oleh keluarga dan teman di rumah.

Nah diatas adalah 8 makanan khas kota jember yang cukup terkenal gaes, jadi buat kalian yang mau liburan ke jember wajib banget mencicipi salah satu makanan diatas. Kalau mimin sih lebih sering makan yang Prol Tape dan Kopi kakaonya hehe, kalau kamu pernah makan yang mana?? 

Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat buat kalian dan menambah ilmu pengetahuan kita, jangan lupa terus support edtgame ya gaes ❤

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger